Senin, 05 Oktober 2009

GEMPA SUMBAR


Assalamu’alaikum……

Pa kabar semuanya???!!!

Kayaknya kita punya kabar duka deh!!! Tau nggak apa???!!!

Kemarin, terjadi gempa yang sangat dahsyat yang melanda keluarga kita di Sumatera barat. Masyallah!!!!
Gempa ini terjadi pada tanggal 30 September 2009. Waahhh.... berarti berdekatan donk dengan hari terjadinya G 30 S/PKI.
Semuanya pasti pada sedihkan???!!! Kenapa tidak???!!! Kita semua pasti takut kalau-kalau keluarga kita yang ada di Sumatera Barat juga ikut menjadi korban gempa.
Tau nggak???!!! Ternyata dalam satu hari tu, korban gempa sudah mencapai 200-an. Belum termasuk korban yang hilang loh!!! Berdasarka berita yang didengar, masih banyak korban-korban yang berada di bawah reruntuhan bangunan.
Berdasarkan BMG (Badan Meteorologi dan Geofisika) menyatakan kalau gempa yang terjadi di Sumatera Barat ini mencai 7 skala richter. Waahhh..... sebesaaar buuuaanggett??!!!
Hal itu membuat masyarakat panik. Mengapa tidak???!!! Ya......tentu aja soal tsunami. Khan takutnya hal itu memicu terjadinya tsunami. Tapi................ tenang aja friends.
Soalnya berdasarkan pernyataan BMG, hal itu nggak akan memicu tsunami.
Huuuuhhhh...... syukur deh!!!
Tapi akibat dari kejadian ini, banyak sekali fasilitas dan bangunan hancur yang hampir rata dengan tanah. Banyak sekali anak yang kehilangan orang tuanya dan sebaliknya. Sunggu menyedihkan!!! Sungguh menyayat hati!!!
Oh eA friends_ tau nggak??!!
Guncangan gempa juga terasa di provinsi tetangga loh!!! yakninya Provinsi Riau. Wahhh...itu merupakan gempa yang sangat dahsyat saya pernah rasakan. Tubuh saya digoncang-goncangnya sampai pusing. Batang-batang dan tower-tower pada goyang semua. Hiiiihhh... seram deh!!!
Oh eA_ saya lupa bilang kalau waktu tu saya lagi ada di suatu sekolah berasrama... tentu saja SMA Pintar.
tapi, untung deh!!! Soalnya nggak ada bangunan kami yang runtuh ataupun hancur lebur. Hehe... udah terjadi musibah, masih tetap aja biilang unutung!!!! Itulah Indonesia.
Kalau kita talaah, ternyata gempa itu dahsyat eA??!! Ya Allah... begitu dahsyatnya bencana yang Engkau turunkan pada kami. Apakah ini azab bagi kami yang tak mau menjaga bumi ini atau atas kelalaian kami sendiri???!!! Tapi kami berharap, semua keadaan bisa pulih lagi dan orang-orang yang telah Engkau panggil bisa pergi dengan tenang, sehingga bisa membuat sadar atas kekelirauan yang telah kami buat selama ini.
Mudah-mudahan kita dapat mengambil manfaatnya dari semua kejadian ini. Kalau teman-teman ingin meringankan beban para korban bencana gempa, teman-teman bisa memberikan sumbangan baik itu berupa uang ataupun barang. Dengan begitu, kita harap mereka bisa bersemanagt karena masih adanya kedulian kita, sehingga memberi manfaat bagi mereka.

0 komentar:

Posting Komentar