Selasa, 10 November 2009

JANGAN SIA-SIAKAN PERJUANGAN PAHLAWAN...!!

10 November merupakan hari yang bersejarah bagi kita semua. mengapa tidak...??? hari tu merupakan hari yangmana semua pahlawan memperjuangkan raga dan jiwa demi meraih kemerdekaan. Mereka rela menumpahkan darah demi Negara ini. Siang dan malam selalu dihantui peperangan. hidup dalam kegelisahan, kekhawatiran. Setiap selalu berharap mendapat kebebasan. Hingga pada akhirnya do"a mereka didengarkan sang Khalik.




Kita ketahui, seorang pejuang yang berasal dari Surabaya yang rela berkorban demi mempertahankan negaranya, dari sekutu. Karena setiap kita ini pastilah tak mau dijajah. Semangat beliau begitu membara, berapi-api dan tak akan pernah padam. Kata-kata yang ia ucapkan untuk membangkitkan semangat para pemuda, yakni "SAYA RELA KEHILANGAN HANYA DARIPADA DIJAJAH". Kata-kata itu telah membangkitkan semangat pemuda yang pada saat itu mulai longgar an berputus asa. Namun, itu merupakan kata-kata terakhir yang beliau ucapkan. Karena pada akhirnya, beliau harus menghadap Sang Khalik.
Itu merupakan perjuangan yang tidaka akan pernah kita lupakan.

Sesungguhnya masih banyak pahlawan yang harus kita ingat. Tapi jangan hanya mengingat nama mereka, tapi ingtlah perjuangan mereka kepada negara ini. Ingatlah, kalau kita bisa hidup seperti ini karena tumpahan darah dari mereka.

Tapi, sekarang telah banyak para kuntum bangsa yang melupakan perjuangan para pahlawan. Malah, begitu banyak masalah yang disebabkan oleh para pemudi-pemudi Indonesia. Tawuran, Perkelahian, Perang anntar suku. Hingga menimbulkan banyak korban. masyaalah.....

Nah...oleh karena itu, kita sebagi generasi muda jangan sampai melakukan hal yang sedemikin rupa. Marilah kita is hari pahlawan dengan senyuman. Mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat dan berguna bagi bangsa dan negara. Selalu memberikan yang terbaik bagi Indonesia ini. Jangan pernah kita sia-siakan perjuangan pahlawan kita.

OKEEYYYZZ....???!!

0 komentar:

Posting Komentar